Minggu, 03 Januari 2016

Ujian Akhir Semester STAI Sangatta lebih ketat



UAS, Ujian, Mahasiswa, Kampus, Perguruan Tinggi
STAIS News - Sebagai penentu berakhirnya pembelajaran dalam satu semester di bangku perkuliahan akan diadakan post test yang berupa Ujian Akhir Semester (UAS). Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur sebagai perguruan tinggi swasta di kabupaten Kutai Timur pun mengadakan UAS semester ganjil di tahun akademik 2015/2016.

Kegiatan UAS yang dimulai dari tanggal 4 januari dan direncanakan akan berakhir hinggal 10 Januari 2016 ini diharapkan berlangsung dengan baik, tertib dan lancar sebagaimana yang disampaikan oleh ketua panitia penyelenggara kegiatan UAS Bapak Zanuar Anwari, L.c., M.S.I “Kami panitia sudah mempersiapkan UAS semester ganjil ini dengan sebaik mungkin dan harapannya akan berjalan dengan baik seperti halnya UAS yang dilakukan pada waktu-waktu sebelumnya”, paparnya.

Pelaksaan UAS yang diagendakan berlangsung selama sepekan ini dibagi dalam 2 klouter penjadwalan. Untuk tanggal 4 hingga 7 Januari 2016 mahasiswa dari Jurusan Tarbiyah yang akan mengikuti UAS dan untuk Mahasiswa Jurusan Syari’ah akan diadakan setelahnya yaitu mulai tanggal 8 sampai 10 Januari 2016.


Peserta UAS STAI Sangatta ketika mengikuti ujian diwajibkan mengikuti tata tertib yang berlaku dan telah disepakati oleh lembaga dan panitia penyelenggara. Hal ini senada dengan penyampaian ketua STAI Sangatta Ibu Dr. Hj. Siti Hidajatul Hidajah, M.Si “Peserta harus hadir tepat waktu, tidak boleh mencontek dan harus mengikuti tata tertib yang sudah ditempel, jika tidak sesuai aturan yang akan maka petugas wajib melarang mahasiswa tersebut mengikuti ujian” jelasnya.  Aturan tersebut diantaranya adalah mengenai atribut yang harus dikenakan ketika mengikuti ujian yaitu kemeja putih, rok atau celana warna hitam, beralmamater serta memakai sepatu. Selain itu ada kelengkapan lain sebagai syarat mengikuti UAS yang harus dibawa meliputi Kartu Rencana Studi (KRS), Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan kartu peserta ujian. Panitia penyelenggara hanya menyediakan lembar soal dan lembar jawaban untuk perlengkapan alat tulis mahasiswa menyediakan sendiri. Sebagai Konsekuensi bagi peserta ujian yang tidak memakai atribut sesuai dengan aturan maupun tidak membawa perlengkapan syarat mengikuti ujian maka panitia berhak untuk tidak memperkenankan mahasiswa yang bersangkutan mengikuti ujian. #frogo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar